4 Pengorbanan Ibu Yang Nampak Biasa, Tapi Mampukah Kita?

0
500

Ibu adalah sosok yang dikagumi. Seorang ibu senantiasa berperan besar dalam perkembangan anak-anaknya, mengimbangi tugas dan tanggung jawab yang teramat besar demi memberikan yang terbaik bagi buat seorang anak.

Ibu tidak pernah meminta balasan atas pengorbanan yang dia lakukan bagi anaknya.

Seorang ibu hanya menginginkan hasil didiknya dapat berhasil menjadi orang yang baik. Ada 4 kehebatan ibu yang mungkin selama ini terasa biasa buat kita, tapi sesungguhnya mampu membuat kita menangis kagum. Apa sajakah itu?

1. Bangun Lebih Awal Untuk Menyediakan Sarapan Dan Keperluan Anak

Kehebatan seorang ibu yangt pertama yang patut kita kagumi sebagai anak adalah ibu rela menahan ngantuknya, untuk bangun di pagi buta demi meyediakan sarapan dan kebutuhan anak-anaknya.

Ketika seorang ibu telah siap, dia akan membangunkan anaknya dan mempersiapkan anaknya untuk melakukan aktiviti seperti kesekolah padahal dia sendiri harus bersiap-siap untuk pergi bekerja.

2. Selalu Menjadi Pendengar Atau Sahabat Bagi Anak

Ketika seorang anak sedang mengalami hal buruk atau berhadapan masa-masa sulit dalam hidupnya, ibu akan berperan besar untuk membantunya menghadapi setiap persoalan itu.

Seorang ibu, meskipun mungkin bukan seorang yang berpendidikan, namun memiliki kebijaksanaan yang sangat diperlukan seorang anak.

3. Rela Melakukan Segala Hal Dan Berkorban Demi Sang Anak

Seorang ibu pasti memiliki naluri untuk melindungi anaknya. Ibu tidak akan pernah sanggup melihat anaknya menderita. Ibu akan melakukan segalanya demi membahagikan anaknya.

Misalnya ketika ibu tidak memiliki wang untuk memberi makan anaknya, naluri keibunya pasti akan memdorongnya untuk melakukan apapun agar anaknya dapat makan. Dia akan rela menahan lapar demi mengutamakan anak-anaknya untuk makan terlebih dahulu.

4. Rela Tidak Tidur Semalaman Demi Menjaga Anak Yang Sedang Sakit

Tidak ada seorang ibu yang sanggup melihat anaknya kesakitan. Ketika anak sakit, naluri seorang ibu dapat mendorongnya untuk menjadi perawat bagi anaknya. Setiap ibu yang melihat anaknya sakit pasti akan mengurus dan menjaga anaknya hingga anaknya dapat kembali sehat.

Seorang ibu adalah sosok yang sangat mulia dalam kehidupan ini. Kesakitan yang dialaminya demi melahirkan kita ke dunia ini sungguh tidak dapat dibalas. Semoga kita tidak pernah melupakannya. Marilah kita selalu mencintai dan membahagiakan beliau selama masih ada kesempatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here